SOLOPOS.COM - Mak Vera bersama Almarhum Olga Syahputra (Twitter.com)

Olga Syahputra meninggal diduga karena meningitis. Terkait kebenaran kabar ini, manajer Olga, Mak Vera, telah mengonfirmasi.

Solopos.com, JAKARTA — Keluarga Olga Syahputra menggelar acara tahlilan tujuh hari meninggalnya komedian tersebut, Jumat (3/4/2015) malam. Mak Vera selaku manajer memberikan keterangan mengenai kronologi meninggalnya Olga yang sudah ditunggu-tunggu publik.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Tak sendiri, bersama adik Olga Syahputra, Billy, dan beberapa teman Olga, Mak Vera memberikan keterangan tersebut. Mak Vera dianggap paling tahu kejadian dari sakitnya Olga hingga saat komedian tersebut meninggal dunia.

“Jadi gini, ceritanya awal mula Olga sakit sampai diterbangkan ke Singapura. Pada 24 April 2014, di rumah, Olga sudah ngerasa panas dingin, muntah-muntah. Pukul 03.00 WIB pagi langsung dibawa Billy ke Rumah Sakit Pondok Indah dan langsung masuk UGD. Selang sehari dua hari, Olga dimasukin ke ruangan RSPI dan dirawat, berjalannya waktu seminggu mengalami penurunan kondisi,” jelas Billy saat ditemui di rumahnya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam, seperti dilansir Detik.

Melihat kondisi Olga Syahputra yang semakin menurun, pihak keluarga dan manajemen akhirnya memutuskan untuk membawa sang komedian menuju rumah sakit di Singapura.

“Kita bawa saja ke rumah sakit luar negeri, siapa tahu kan lebih baik dan lebih bagus. Kita bukan bilang rumah sakit Indonesia nggak bagus, tapi kita kan ikhtiar mudah-mudahan saja perubahan di luar negeri berobat. Akhirnya diterbangin ke Singapura, tanggal 3 Mei Olga sampai Singapura. Itu keadaan Olga benar-benar lagi turun, lagi down. Jadi di situ perlu perawatan, itu tanggal 3 Mei Olga sampai di Singapura tapi Allah berkendak lain,” tambah pria yang akrab disapa Bang Billy itu.

Billy Syahputra juga membantah bila selama ini pihak manajemenlah yang selalu menutup-nutupi mengenai penyakit Olga. Ia mengatakan, semua itu dilakukan agar sang kakak mendapatkan kesembuhan yang seutuhnya.

“Terus yang dipertanyakan di luar sana kan pasti kenapa sih penyakit Olga ditutup-tutupin. Kan kalian tahu sendiri, pas seminggu Olga di RSPI penyakitnya apa dan kondisinya seperti apa itu sudah tahu. Itu semua sudah ada jumpa persnya. Di situ ada Mak Vera dan ada Bang Billy juga serta pihak RSPI, bilang Olga kena penyakit meningitis atau radang selaput otak dan kondisinya juga semakin menurun,” tegas Billy.

Melalui akun Twitternya, Billy Syahputra juga menjelaskan mengapa Mak Vera membatasi orang-orang untuk menjenguk Olga. Maklum, banyak teman Olga juga tidak bisa menjenguknya di rumah sakit. “Ingin Alm. Olga menjalani pengobatan yg lebih baik, itulah yg jd alasan Mak Vera membatasi orang2 menjenguk #7HariOlga,” kicaunya hari ini.

Billy berterima kasih terhadap semua pihak yang telah mendoakan Olga Syahputra. “Jgn sampai kita menyayangi orang melebihi sayang kita ama orang tua .. pokoknya jangan. Ya ALLAH yg maha baik limpahkanlah lah sgala kebaikan, berkah & hidup bermanfaat, ampuni dosanya mereka smua yg sudah mendoakan alm olga.”

Namun selanjutnya, Billy berkicau soal kejujuran yang entah ditujukan kepada siapa. “Belajarlah berkata jujur. Kebohongan hanya menyelamatkanmu tuk sementara namun akan menghancurkan hidupmu selanjutnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya