SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — OC Kaligis, pengacara M Nazaruddin, kini sudah berada di Bogota, Kolombia. OC Kaligis akan menemui dan mendampingi Nazaruddin.

“Sekarang di sini sudah ada Pak OC Kaligis,” kata Dubes RI untuk Kolombia Michael Menufundu saat dihubungi, Selasa (9/8/2011).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

OC Kaligis sudah memberitahu ke kantor KBRI terkait kedatangannya. Namun, hingga kini Michael belum bertemu Kaligis untuk membicarakan Nazaruddin. Michael masih berada di rumah dan baru akan berangkat ke kantor KBRI.

Rencananya, tim gabungan yang dibentuk pemerintah Indonesia untuk menjemput Nazaruddin diperkirakan akan juga tiba di Bogota hari ini. Tim itu terdiri dari Polri, Kemenkum HAM, KPK, dan Kemenlu.

Nazaruddin, buron KPK dalam kasus suap dalam proyek Wisma Atlet, kini masih berada di tangan Interpol Colombia. Dia ditangkap interpol di kota Cartagena, pada Minggu (7/8/2011) pukul 02.00 waktu setempat.

Mantan bendahara umum DPP Partai Demokrat itu menggunakan paspor saudaranya atas nama Syarifuddin. Paspor itu dikeluarkan oleh Imigrasi Polonia, Medan.

Hingga kini belum jelas, kapan Nazaruddin bisa dibawa ke Indonesia. Diperkirakan pemulangan Nazaruddin akan memerlukan waktu yang cukup panjang, tergantung keputusan pemerintah Kolombia. Sebab, bisa saja Nazaruddin akan diproses hukum oleh Kolombia terkait masuknya Nazaruddin ke negara itu tanpa paspor yang sah.

dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya