SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Korea Utara mengajak Indonesia membangun kerjasama di bidang olahraga dan pengembangan obat-obatan tradisional. Melalui kerjasama itu diharapkan hubungan bilateral kedua negara makin terjali erat.

“Secara khusus, Presiden Kim tadi sampaikan kerja sama di bidang obat tradisional. Kita kembangkan kerja sama dua negara di bidang obat tradisional,” ujar Menlu Marty Natalegawa usai pertemuan Presiden SBY dengan Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Republik Demokratik Korea (RDRK) Kim Yong Nam, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (15/5/2012).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Peluang kerjasama lain yang ditawarkan Korea Utara adalah bidang olahraga. Atlet dari Korea Utara sejauh ini sudah lebih berhasil berprestasi dalam ajang tingkat global.

“Bapak Presiden menyatakan akan menginstruksikan Menpora agar melakukan kerja sama yang lebih tinggi lagi di bidang olahraga,” sambung Marty.

Peningkatan kerjasama di bidang ekonomi tentu tidak lupa dibahas. Korea Utara mengundang kepada pengusaha Indonesia untuk ikut menanamkan modal mereka di sana.

“Ada minat cukup tinggi Korea Utara tampilkan pembangunan ekonomi dan perdagangan sebagai kerja sama penting dua negara. Investasi saat ini masih tahap eksplorasi, masih penuh peluang ditingkatkan,” jelas Marty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya