SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Juru bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lega karena Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunda kedatangannya ke Indonesia, Juni mendatang.

“Karena pikiran dan hati Obama kelak benar-benar ada di Indonesia, bukan di Washington,” kata dia dalam jumpa pers di kompleks Istana Negara, Jumat (19/3). Semula, Obama menjadwalkan tiba di Indonesia Selasa (23/3) mendatang.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Sebenarnya, lanjut Dino, sejak diskusi awal antara SBY-Obama pemikiran kedatangan bulan Juni sudah mencuat. “Waktu bertemu di Pittsburg.”

Ada beberapa alasan mengapa waktu terbaik kedatangan Obama adalah bulan Juni. “Karena Juni sudah mulai liburan musim panas, (Obama) bisa membawa keluarga. Tak ada sekolah Juni,” kata Dino.

Selain itu, masalah utama penundaan yakni pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan diharapkan sudah rampung. “Kunjungan ini sebaiknya dilakukan pada saat masalah politik dalam negeri Obama sudah setle,” kata Dino.


vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya