SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Pihak SDN Pucang Sawit No 119, Jebres, Kota Solo, bakal menyiapkan kelas sementara mengingat tiga ruang kelas III, IV dan V sudah tak layak pakai dan bangunannya nyaris roboh.

Menurut Kepala SDN Pucang Sawit No 119, Jebres, Noor Hidayah Jafar, ada dua ruang kelas sementara yang bakal dipersiapkan sebagai sarana belajar mengajar. Yakni berada di teras yang nantinya akan dilengkapi sekat-sekat dari triplek.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Menurutnya, meski pihaknya telah memberlakukan jadwal giliran menggunakan ruang kelas I dan II agar murid kelas III dan V tidak harus menggunakan ruang di teras. Tetap saja untuk hari Senin dan Sabtu murid membutuhkan ruang kelas untuk belajar mengajar.

“Hari Senin ada upacara bendera, sementara hari Sabtu sejumlah murid mengikuti pendidikan agama Katholik sehingga mereka tetap butuh ruang kelas,” jelas dia saat dijumpai Espos di kantornya, Senin (16/1/2012).

“Saya akan berkonsultasi dulu untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak ini. Murid tidak mungkin bertahan belajar di teras saat turun hujan,” jelas dia.

Dia mengatakan kondisi tiga ruang kelas yang nyaris roboh itu mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini (AUD), Supraptiningsih beserta staf telah berkunjung ke lokasi. “Diperkirakan Februari mendatang mulai dibangun, tapi pastinya kami tidak tahu,” jelas dia. JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya