SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Buronan KPK Nunun Nurbaeti berhasil ditangkap di Thailand. Penangkapan dilakukan kepolisian Thailnad. Sedang Tim KPK yang melakukan penjemputan atas tersangka kasus suap DGS BI tersebut dipimpin langsung oleh Chandra M Hamzah.

“Saya dihubungi oleh Chandra Hamzah bahwa tim KPK akan datang dan kita diminta untuk mengawal kepulangan Nunun dari Bangkok ke Jakartra,” ujar Dubes RI untuk Thailand M Hatta kepada detikcom, Sabtu (10/12/2011).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Hatta mengatakan proses pemulangan Nunun dilakukan tidak dengan cara ektradisi. Nunun langsung diserahkan kepada penyidik KPK setelah ditangkap oleh Interpol.

“Tidak melalui ekstradisi, tapi setelah ditangkap oleh interpol diserahkan kepada petugas KPK di wilayah internasional, dimana itu di atas pesawat garuda,” paparnya.

Hatta tidak tahu persis dimana Nunun ditangkap. Tapi informasi yang dia dapat, Nunun ditangkap sekitar pukul 09.30 waktu Thailand.

Bagaimana kronologi penangkapan Nunun Nurbaetie? Informasi yang beredar masih minim. Namun yang jelas, Nunun ditangkap pada Jumat (9/12) di sebuah rumah sewaan.

“Kemarin pagi, di rumah sewaan,” kata seorang sumber detikcom di KPK, Sabtu (10/11/2011).

Menurut dia, Nunun ditangkap oleh polisi Thailand. Tim KPK yang dipimpin langsung oleh Chandra Hamzah berangkat ke Thailand begitu mendengar kabar tersebut.

“Tim berangkat kesana pas ketangkep ama polisi lokal,” tambah sumber.

Hingga kini, Nunun masih dalam perjalanan menuju KPK. Dia menumpang pesawat Garuda Indonesia.

Nama Nunun disebut berulang kali di persidangan karena diduga berperan sebagai penyalur cek pelawat pada anggota DPR untuk memenangkan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur BI. Namun Nunun melalui pengacara selalu membantahnya.

(dtc)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya