SOLOPOS.COM - Sergei Ryabkov (news4u.co.in)

Sergei Ryabkov (news4u.co.in)

MOSCOWRusia berpendapat tak ada bukti kuat yang menunjukkan program nuklirIran bertujuan untuk mengembangkan senjata. Rusia juga memeperingatkan, serangan terhadapIran akan menyebabkan bencana di Timur Tengah.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Demikian dilaporkan Kantor Berita Rusia, Interfax, mengutip wakil Menlu Sergei Ryabkov, Kamis (6/9/2012).  Sejumlah pejabat Rusia telah membuat pernyataan serupa sebelumnya, namun Ryabkov ini menggarisbawahi keprihatinan Moskow terkait kemungkinanIsrael melancarkan serangan yang menargetkan fasilitas nuklir Iran.

“Kami, seperti sebelumnya, tak melihat tanda-tanda ada dimensi militer dalam program nuklir Iran. Tak ada tanda-tanda,” tegas Ryabkov.

Ancaman Israel untuk menyerang fasilitas-fasilitas nuklirIrantelah meningkatkan ketegangan di Timur Tengah. Ancaman ini dibalas Hizbullah Lebanon yang menyebut Iran bisa menyerang pangkalan militer Amerika Seikar (AS) di kawasan itu.

Rusia pun memperingatkanIsraeldan negara-negara lain untuk tidak menyerang Iran atas program nuklirnya. Aksi militer menurut Rusia hanya akan menimbulkan bencana di Timur Tengah yang berimbas jauh di luar kawasan itu.

“Kami peringatkan agar tak ada solusi militer asing, itu akan sangat melukai, menimbulkan bencana stabilitas kawasan dan akan mengakibatkan syok mendalam di bidang keamanan dan ekonomi hingga jauh melewati batasan wilayah Timur tengah,” lanjut Ryabkov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya