SOLOPOS.COM - Postingan novelis asal Belanda (Facebook)

Penulis novel asal Belanda bernama Marion Bloem mengunggah pelecehan yang dialaminya melalui Facebook.

Solopos.com, SOLO – Cerita tentang kasus pelecehan seksual menjadi perbincangan netizen anggota grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). Cerita ini diunggah di Facebook oleh seorang penulis novel asal Belanda, Marion Bloem, yang sedang berada di Solo.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Menggunakan bahasa Inggris, akun Marion Bloem bercerita tentang pengalamannya dilecehkan, Rabu (14/12/2016). Dalam cerita itu juga diunggah tiga foto yang berisi ciri-ciri individu yang ia klaim sebagai pelaku pelecehan seksual.

Dalam ceritanya, akun Marion Bloem mengaku menjadi korban pelecehan seksual saat berada di daerah Jl Slamet Riyadi di sekitar Sriwedari. Dia menyebut orang yang melecehkannya itu perlu menemui terapis karena memiliki perilaku menyimpang. Ia juga meminta netizen melaporkan hal ini ke pihak kepolisian di Kota Solo.

Meski marah karena pelecehan yang dialaminya, akun Marion Bloem menegaskan hal itu tidak membuat dia benci dengan Kota Solo atau penduduk lokal. “One such freak cannot ruin my positive feeling about the inhabitants in Solo. But it does affect me that some men think they can behave like this,” tulis akun Marion Bloem.

Cerita tentang pelecehan seksual ini juga dibagikan di grup Facebook ICS, Kamis (15/12/2016) pukul 08.24 WIB. Akun Joan Shello membagikan cerita tersebut dengan harapan peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

Netizen anggota grup Facebook ICS pun memberikan komentar mereka, ada yang berharap laporan sampai ke kepolisian, ada juga yang menyayangkan kejadian ini, hingga netizen yang berbagi informasi mengenai foto-foto yang diunggah akun Marion Bloem.

Up, semoga tembus sampai ke Polresta Surakarta,” tulis akun Choirul Arief Kurniawan.

Ngisin-ngisini cah, berita elek tekan mancanegara. Kudu diberantas sing ngono kui,” tulis akun Guruh I-cool.

“Bikin malu Kota Solo aja, monggo polisi sektor terdekat bisa ditindaklanjuti, tkp menurut keterangan dekat dengan stadion. Sudah meresahkan itu,” tulis akun Roe Pradipto.

Kunjungan Marion Bloem ke Kota Solo terkait dengan buku terbarunya Moemie: Gadis Berusia Seratus Tahun. Marion dijadwalkan menjadi pembicara bedah novel yang ia tulis itu pada Kamis malam pukul 19.30 WIB di Balai Soedjatmoko.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya