SOLOPOS.COM - Ilustrasi berbelanja buku di Toga Mas (JIBI/Solopos/Dok.)

ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Buku jenis novel menguasai 20% penjualan di Toko Buku Togamas. Banyaknya peminat, membuat pengelola toko menghelat promo potongan harga novel sampai 25%.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Store Manager Togamas Solo, Arif Susanto, mengatakan promo potongan harga novel tersebut sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Promo sendiri dihelat mulai Jumat (28/10/2011) hingga Minggu (6/11/2011).

Arif meyakini promo kali ini akan mendongkrak kontribusi novel terhadap penjualan total buku di angka 30%, mengalahkan buku-buku sekolah yang saat ini masih menjadi penyumbang utama penjualan.

“Promo ini adalah bentuk apresiasi kami untuk memanjakan pencinta novel, sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda. Harapan kami ini dapat meningkatkan penjualan novel, yang semula di peringkat dua, menjadi peringat satu. Mengalahkan penjualan buku-buku pelajaran dan buku mahasiswa. Saat ini penjualan novel menguasai 15% sampai 20% penjualan,” terang dia, saat dijumpai Espos, di ruang kerjanya, Senin (31/10/2011).

Arif melanjutkan pihaknya menyediakan lebih dari ratusan judul novel, dengan berbagai ragam jenis. Mulai dari novel dewasa, novel remaja, novel sastra, dan novel fantasi. Selain potongan harga 25%, ada pula novel yang ditawarkan dengan harga flat Rp 10.000/buku, di antaranya novel terjemahan dari novel Sandra Brown yang memang banyak digandrungi.

Selama tiga hari promo, dia mencatat sekitar 200 eksemplar novel terjual setiap harinya.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya