SOLOPOS.COM - Ilustrasi buku Harry Potter dan Kamar Rahasia (Telegraph.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Penggemar Harry Potter berkesempatan menjadi saksi kepopuleran novel karya J.K. Rowling yang telah mendunia itu. Ilustrasi asli sampul novel yang paling laris, yakni Harry Potter dan Kamar Rahasia (1998) dan Harry Potter dan Tawanan Azkaban (1999), sebagai novel seri kedua dan ketiga segera dilelang.

Ilustrator Inggris Cliff Wright telah menuangkan idenya menggunakan tinta dan cat air sebagai media ilustrasi novel karya fenomenal tersebut. Karyanya akan dijual melalui sistem lelang di rumah lelang Nate D. Sanders di Los Angeles, Amerika Serikat. Meskipun resminya dilelang di balai lelang, namun bagi siapapun yang berminat dapat mengajukan penawaran secara online yang dibuka Kamis, (27/3/2014) ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip Telegraph, Senin (24/3/2014), ilustrasi buku Harry Potter dan Kamar Rahasia yang memiliki ukuran 22,5 inci x 19 inci dibuka dengan harga US$20.000 atau senilai Rp227 juta. Sedangkan ilustrasi buku Harry Potter dan Tawanan Azkaban lengkap dengan catatan sang ilustrator dihargai dengan US$30.000 atau senilai Rp341 juta.

Gambar lain menunjukkan Harry dan Hermione tengah menunggangi Buckbeak, makhluk mitos yang membantu mereka dalam menyelesaikan misi di novel ketiga. Ukurannya yang lebih kecil, yakni 5,5 inci x 5 inci akan dilepas dengan harga mulai US$12.500 atau setara dengan Rp142 juta.

Sang ilustrator, Wright, mengatakan gambar tersebut sangatlah sederhana dan dituangkannya di kertas gambar dalam waktu yang sangat singkat demi mempertahankan kekuatan pada cat terakhir. Sisa waktu yang ada digunakannya untuk membuat karakter tokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya