SOLOPOS.COM - Foto capture video, Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) dikawal petugas seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Capture video/Antonio Tarigan)

Novel Baswedan ditangkap kemarin dini hari dan bermalam di Bengkulu. Saat ini, Novel kembali ke Mabes Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Novel Baswedan penyidik KPK yang menjadi tersangka kasus penganiayaan pelaku pencurian sarang burung walet di Bengkulu 2004, tiba di Mabes Polri sekitar pukul 16.19 WIB, Sabtu (2/5/2015).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Dilaporkan Okezone, Novel Baswedan tiba di Mabes Polri dengan mengenakan baju biru. Dia diantar menggunakan mobil setelah sebelumnya mendarat di Bandara Kepolisian Pondok Cabe. Penahanan Novel ditangguhkan dengan jaminan lima pimpinan KPK.

Sebelumnya dilaporkan Solopos.com, pimpinan KPK dan Kapolri bertemu di Mabes Polri hari ini membahas persoalan yang menyangkut Novel. Hasilnya, mereka sepakat Novel Baswedan tidak lagi ditahan dan segera diserahkan kepada pimpinan KPK.

Tiga pimpinan KPK, yaitu Taufiequrrachman Ruki, Indrianto Seno Adji, dan Johan Budi, mendatangi Mabes Polri dan bertemu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Baik Badrodin maupun pimpinan KPK mengakui sudah ada kesepakatan untuk tidak menahan Novel Baswedan sejak Jumat (1/5/2015).

“Untuk Novel Baswedan sekarang dalam perjalanan, mungkin 1/2 jam atau 3/4 jam lagi sudah sampai. Kita sepakati [Novel] diserahkan ke pimpinan KPK karena sudah dijamin oleh pimpinan KPK untuk ditangguhkan penahanannya,” kata Badrodin Haiti dalam konferensi pers di Mabes Polri, Sabtu (2/5/2015) sore, yang ditayangkan live beberapa TV nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya