SOLOPOS.COM - Nostradamus (www.thebitbag.com)

Nostradamus pernah memprediksi akan terjadi perang besar setelah “sangkakala palsu yang memancing pertengkaran besar.”

Solopos.com, SOLO – Ramalan Michel de Nostredame atau dikenal sebagai Nostradamus disebut-sebut pernah berbicara soal konflik Palestina-Israel. Hal ini dipercaya merujuk pada istilah-istilah yang digunaka Nostredame yang disebut-sebut merujuk pada sosok yang mirip Presiden Amerika Serikat (AS) sekarang, Donald Trump.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Nostradamus merupakan filsuf Abad ke-16 yang memprediksi banyak kejadian besar di dunia. Menurut pengikutnya, Nostradamus konon dengan tepat meramalkan Revolusi Prancis, kebangkitan Hitler, hingga bom atom.

Dalam buku pertamanya, Les Propheties, yang dipublikasikan pada 1555 ia memprediksi banyak kejadian pada masa depan. Di buku itu, ada lebih dari seribu quatrain atau sajak 4 seuntai, yang terdiri atas empat baris, dalam bahasa Prancis. Sajak ini diyakini oleh mereka yang percaya bisa meramalkan kejadian-kejadian yang akan datang.

Dilansir Liputan6.com mengutip Nostradamus2018.com (6/12/2017), quatrain Les Propheties dipercaya meramalkan kemenangan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Dalam syair ke-40 Les Propheties tertulis: “sangkakala yang salah” (Donald Trump) bakal memastikan bahwa Byzantium akan mengubah aturannya.”

Para ilmuwan berpikir istilah Byzantium merujuk ke Yunani, tempat dimana migran berduyun-duyun datang ke Eropa.

Kemudian, dalam syair ke-57 tertulis: “sangkakala palsu itu akan memancing pertengkaran besar. Kesepakatan akan dipatahkan dan wajah dari susu dan madu tergeletak di tanah.”

Dengan kata-kata ini, Nostradamus mereferensi ke Israel yang disebut sebagai negeri tempat mengalirkan susu dan madu dalam Alkitab, nomor 13 ayat 27-29. Itu artinya, pemilihan Trump dapat memicu berakhirnya Israel.

Terakhir, quatrain ke-50 tertulis: “Republik kota besar”. AS akan digiring oleh “sangkakala” yang dimaksud untuk terlibat dalam operasi militer besar-besaran dan kota itu akan menyesal. Itulah yang terjadi di Suriah saat diserang oleh AS.

Bukan hanya itu, Nostradamus menuliskan dalam Les Propheties bahwa perang besar akan dimulai dalam tahun ini. Perang agung tersebut dimulai dari serangan teroris yang terjadi di Prancis dan invasi orang-orang Arab dan Muslim.

Ramalan sang filsuf mengatakan: “perang besar akan dimulai di Prancis dan kemudian semua Eropa akan diserang, perang ini akan berlangsung lama dan menakutkan bagi semua orang … dan akhirnya akan ada kedamaian tapi hanya sedikit yang akan menikmatinya.”

Di ayat lain ia menulis: “untuk menghindari ketidaksepakatan dan kelalaian, akan ada jalan yang dibuka untuk Mohammed: darah tenggelam di tanah dan di laut, pelabuhan Marseille akan ditutupi oleh kapal dan dan layar.”

Kemudian dia berbicara tentang Roma: “Akan ada banyak kuda Bangsa Sossack yang akan minum dari air mancur Roma, api akan jatuh dari langit dan akan menghancurkan tiga kota. Kota ini akan kehilangan keyakinan dan akan menjadi Antikristus, Roma akan lenyap. Semuanya akan diyakini hilang dan hanya akan ada pembunuhan, yang terdengar hanya suara kutukan dan senjata.”

Kata-kata ini ditulis 5 abad yang lalu, tapi saat dibaca kembali amat mengerikan karena beberapa kejadian jadi kenyataan.

Nostradamus membeberkan perihal perang dunia ketiga. Ia meramalakan peperangan tersebut menyebabkan banyak kematian, pertumpahan darah, dan kehancuran. Di samping kengerian itu semua, ia juga meramalkan berakhirnya perang.

Menurut “penglihatannya”, tahun 2025 akan menjadi tahun yang penerang dunia. Tahun 2025 akan memberi kedamaian dan ketenangan. Nostradamus menyelesaikan quatrain dengan kata-kata ini: “Dari abu kehancuran, kedamaian akan terlahir kembali, tapi hanya sedikit orang yang akan menikmatinya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya