SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johor–Jenazah gembong teroris nomor wahid di Asia Tenggara, Noordin M Top, akan dikuburkan di kampungnya di Pontian, Johor, Malaysia, kemungkinan besar pada Jumat (2/10) malam. Seluruh keluarga besar Noordin pun sudah berkumpul di rumah orang tuanya.

“Semua keluarga sudah kumpul. Termasuk kakak-kakak kandung Noordin,” kata salah seorang kakak ipar Noordin yang tidak mau disebutkan namanya ketika berbincang-bincang dengan beberapa wartawan dari Indonesia di rumah orang tua Noordin, di Kampung Melayu, Pontian Besar, Johor.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Dia mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk acara penguburan jenazah Noordin. Menurutnya, pihak keluarga hanya akan mengadakan pengajian tahlil selama 3 hari.

Dia juga menjelaskan, Noordin merupakan anak terakhir dari 13 bersaudara dari ibu yang kedua. Ayah Noordin, dia menceritakan, memiliki tiga orang istri.

Jenazah Noordin, dia melanjutkan, akan dikebumikan di tanah wakaf pekuburan Islam Kampung Melayu, tempat sejumlah keluarga dan saudara-saudara Noordin yang lain juga dikuburkan. Menurutnya, keluarga Noordin sangat menerima kenyataan yang dialami oleh Noordin dan keluarga sekarang ini.

Dari pantauan, tidak terlihat persiapan khusus yang dilakukan pihak keluarga Noordin. Hanya liang lahat 3 x 1,5 meter yang sedang digali dan terlindungi tenda putih 5 x 6 meter.

Beberapa petugas polisi dari Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) ikut membantu mengamankan jalan menuju ke lokasi pekuburan. Belum terlihat keramaian kedatangan warga setempat untuk menghadiri pemakaman jenazah Noordin.

Menurut informasi yang diperoleh detikcom, jenazah Noordin telah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 waktu Jakarta. Dengan perjalanan ditempuh sekitar 3-4 jam dari Kuala Lumpur, diperkirakan jenazah Noordin akan tiba di kampung halamannya pada pukul 18.00 waktu setempat nanti sore.

“Kalau datang sore, mungkin malamlah baru dikuburkan,” pungkas keluarga Noordin.
dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya