SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pameran komputer berskala nasional National IT Expo 2009 yang digelar Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Kota Solo, Rabu-Minggu (3-7/6), diakui mampu menyedot hingga lebih dari 40.000 pengunjung.

Rata-rata jumlah pengunjung per hari mencapai 8.000 orang.Ketua panitia pameran NIX 2009, Dwi Cahyo Putranto mengakui pihaknya sebenarnya berharap jumlah pengunjung bisa mencapai 60.000 orang. Sebab rencananya bagi pengunjung ke-60.000 pihak panitia sudah menyiapkan hadiah kejutan berupa satu unit laptop. Tapi hingga hari Minggu (7/6), jumlah pengunjung kira-kira baru mencapai 40.000 orang dan sepertinya sulit untuk menembus jumlah 60.000 orang, jadi kemungkinan tidak ada yang memperoleh hadiah kejutan tersebut. Namun untuk jumlah pengunjung setiap hari rata-rata meningkat bila dibanding jumlah pengunjung pada pameran yang pernah diadakan Apkomindo sebelumnya. Kalau pada pameran lalu rata-rata ada 6.000 pengunjung per hari, maka untuk pameran NIX 2009  ini rata-rata mencapai 8.000 pengunjung per hari,” ungkap Dwi ketika dikonfirmasi Espos, Minggu (7/6) siang.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Dwi menyebutkan selain notebook, penjualan monitor LCD (liquid crystal display) selama pameran berlangsung juga mengalami peningkatan cukup signifikan dibanding penjualan pada hari-hari biasa. “Selain didominasi oleh penjualan notebook, penjualan monitor LCD juga cukup banyak,” kata Dwi.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya