SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Agoes Rudianto)

SOLO–Sebanyak 42 SMK negeri dan swasta di Kota Solo, tahun ini meluluskan siswanya 100%. Hal ini berdasarkan nilai akhir (NA) yang diperoleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pengumuman kelulusan dijadwalkan serentak, Sabtu (26/5/2012). Laporan NA tersebut telah diberikan Disdikpora ke setiap sekolah, Jumat (25/5/2012) ini.

Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan NA diperoleh dari gabungan nilai Ujian Nasional (UN) dikalikan 0,6 dan nilai sekolah (NS) dikalikan 0,4. Seorang siswa dinyatakan lulus jika nilai rata-rata NA minimal 5,5 dan NA setiap mata pelajaran minimal 4,0.

Tahun ini, ungkapnya  dari 48 SMK di Kota Solo, 42 sekolah meluluskan siswanya 100%. Sisanya enam sekolah, masing-masing ada satu siswa yang tidak lulus. “Jadi tahun ini ada enam siswa SMK yang tidak lulus. Jika diprosentase, dari jumlah total peserta UN sebanyak 7.638 siswa, tingkat kelulusan siswa SMK 99,98%,” jelasnya saat jumpa pers di SMKN 2 Solo, Jumat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya