SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Mewadahi potensi usaha mikro di wilayah Umbulharjo, XT Square membuka pasar minggu atau Sunday Morning (Sunmor). Setiap minggunya jumlah stan bertambah seiring dengan bertambahnya pendaftar.

“Kami ingin memfasilitasi UMKM di wilayah Umbulharjo. Sunmor bisa mewadahi mereka yang tidak memiliki tempat untuk berjualan,” ujar Direktur Operasional dan Pemasaran Perusahaan Daerah Jogja Tama Viseta Widihasto Wasana Putra kepada Harian Jogja, Minggu (30/12).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Hasto mengatakan sunmor buka mulai pukul 06.00 WIB-11.00 WIB dan menampilkan produk UMKM di kawasan Umbulharjo. Pengelola menegaskan produk yang ditampilkan dalam sunmor ini merupakan produk industri rumah tangga.

“Kami memang follower, tapi jangan sampai sunmor ini menjual produk pabrikan. Ini sebagai cara untuk mengangkat potensi produk lokal yang ada,” tandas Hasto.

Agar XT Square semakin dikenal, beragam acara rutin sudah teragendakan. Hasto menambahkan tak hanya memanfaatkan industri mikro di wilayah Umbulharjo, potensi seni di wilayah ini pun turut dihadirkan untuk menyemarakan pusat kerajinan Jogja ini.

“Agenda kami lainnya adalah live music. Ke depannya, XT Square ini makin dikenal dan dapat mewadahi kreativitas masyarakat di sekitar,” papar Hasto.

Menyambut malam pergantian tahun, manajemen XT Square juga mempersiapkan berbagai acara pada Senin (31/12) malam. Rangkaian acara dimulai dengan parade band indie yang menampilkan puluhan band, tari kolosal kreasi baru oleh Tiar and The Dancer, dilanjutkan penampilan Wayang Hip Hop oleh dalang Catur Benyek Kuncoro.

“Rencananya akan dihadiri Walikota Haryadi Suyuti,” ungkap Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya