SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Ajang National Computer Expo (NICE) 2012 yang diselenggarakan di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Rabu-Minggu (13-17/6/2012) dibanjiri produk baru dunia teknologi informatika (TI).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kabid Perdagangan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo, Okky Isnanto, kepada wartawan di sela-sela pembukaan NICE 2012, Rabu, menyampaikan produk ultrabook mulai mudah ditemui di ajang pameran.

“Ada salah satu merek yang ketebalannya hanya 13 milimeter dan baterai bisa tahan 10 jam,” kata Okky.

Meskipun mudah didapat tetapi untuk pasar, produk ini masih terbatas. Mengingat, harga produk ultrabook masih cukup tinggi di atas Rp8 juta per unit. Selain ultrabook, produk tablet kini juga makin variatif. Harga tablet, jika pada pameran komputer sebelumnya masih berkisar di Rp1,25 juta per unit, saat ini sudah banyak beredar tablet dengan harga kisaran Rp900.000 hingga Rp1 juta per unit. “Ada jenis i-pad, tabulet, picopad, android tab dan banyak jenisnya.”

Pemilik Sanitec Computer, Ginanjar, menambahkan saat ini juga mulai muncul produk baru TV Tab. Tapi, produk itu belum banyak beredar. “Kebanyakan masih TV android. Yakni TV yang dihubungkan dengan sistem operasi android.”

Sementara itu, Ketua Panitia NICE 2012,Gaibbi Satya Yudaka, menambahkan NICE 2012 diikuti oleh 84 peserta dan 23 vendor. Pameran tersebut menargetkan 50.000 pengunjung dan transaksi Rp10 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya