SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penikaman (dok. iStock)

Solopos.com, VANCOUVER — Insiden penikaman menewaskan satu wanita dan enam orang di pinggiran Vancourver. Tersangka dalam kejadian itu dijerat dengan dakwaan pembunuhan oleh Otoritas Kanada.

Seperti dilansir Global News dan NBC News, Senin (29/3/2021), insiden penikaman itu terjadi di dalam dan di luar Perpustakaan Lynn Valley di Vancouver Utara pada Sabtu (27/3) siang waktu setempat.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Saksi mata menyampaikan bahwa pelaku menyerang siapapun yang ada di sekelilingnya. Motif penikaman belum diketahui pasti, namun serangan itu diduga dilakukan secara acak.

Adapun perpustakaan Lynn Valley berada di kompleks perbelanjaan Lynn Valley Village yang ramai orang pada akhir pekan. Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa pelaku mulai menyerang orang-orang di dalam perpustakaan sebelum melanjutkan serangan di luar perpustakaan.

Baca jugaSejarah Hari Ini: 29 Maret 2010, Bom di Stasiun Metro Rusia

Menurut saksi mata, situasi saat itu membuat orang-orang di lokasi dilanda kepanikan. Mereka berlari menyelamatkan diri setelah menyadari ada serangan penikaman.

“Saya berada di ruang komunitas perpustakaan dan hanya berada di luar. Ketika tiba-tiba, kami mendengar teriakan dan semua orang berhenti dan saling menatap. Semua orang mulai berlari keluar dari pintu samping,” tutur salah satu saksi mata, Mary Craver, yang menghadiri book sale di lokasi.

“Saya juga mulai berlari. Kita semua berlari menuju ke mal,” imbuhnya.

Seorang saksi mata lainnya yang bernama Steve Mossop menuturkan bahwa dirinya dan rekannya terhenti di persimpangan jalan ketika mereka melihat seorang wanita berlumuran darah yang memberitahu mereka bahwa dia baru saja ditikam.

“Kami berkendara di Lynn Valley Road. Ada seorang wanita tepat di samping mobil dengan seorang bocah berusia 7 tahun. Beberapa luka tikaman dan mengalami pendarahan tanpa henti. Dia mengatakan ada seorang penikam acak yang berlarian di jalanan. Jadi kami berbalik mencari korban lainnya,” ucapnya.

Baca jugaIdentitas Wanita Bercadar Diketahui, Tubuhnya Hancur Sementara Suami Masih Menempel di Motor

Catatan Kriminal

Mossop dan rekannya melihat beberapa korban lainnya yang berjarak sekitar 91 meter satu sama lain. “Ada seorang pria, ada seorang wanita berusia lebih tua, ada seorang wanita muda, seorang ibu — sekelompok orang yang berada di tempat yang salah, pada waktu yang salah,” sebutnya.

“Sepertinya dia [pelaku] berlari ke arah tertentu. Siapapun yang ada di jalurnya menjadi korban,” ucap Mossop dilansir Detik.com.

Satu tersangka telah ditangkap terkait penikaman brutal ini. Video dari lokasi kejadian menunjukkan seorang pria yang melukai dirinya sendiri dengan pisau, sebelum ditahan oleh polisi. Kepolisian setempat menduga pelaku bertindak sendirian.

Sersan Frank Jang dari Tim Penyelidikan Pembunuhan Terintegrasi dari kepolisian setempat, menyebut pelaku penikaman memiliki catatan kriminal sebelumnya.

Pada Minggu (28/3) waktu setempat, unit pembunuhan dari Kepolisian Vancouver Utara mengungkap identitas tersangka sebagai Yannick Bandaogo, 28. Disebutkan bahwa Bandaogo dijerat dakwaan pembunuhan tingkat kedua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya