SOLOPOS.COM - Ilustrasi ular piton. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BOGOR — Seekor ular piton dengan panjang mencapai 4 meter nyaris masuk ke dalam mal di kawasan Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (26/11/2021). Sebelum ditangkap, ular piton ini sempat memangsa anak kucing.

Ular piton sepanjang 4 meter itu terpergok saat masuk ke gudang mesin di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Minggu sore. Ular itu pun sempat memangsa anak kucing, lalu kabur ke tumpukan sampah hingga menyulitkan proses evakuasi yang dilakukan petugas Pemadam Kebakaran )Damkar).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Baca juga: Heboh! Ular Piton 3 Meter Sembunyi di Kandang Ayam Warga Pati

Diduga ular tersebut menyelinap dari arah sungai yang ada di sekitar lokasi. Tim Damkar pun terpaksa membongkar tumpukan sampah saat mengevakuasi ular piton tersebut. Setelah proses evakuasi yang memakan waktu hampir 15 menit, petugas pun mampu menarik ekor ular hingga akhirnya dapat ditangkap.

Sebelumnya, petugas mendapat laporan dari karyawan mal yang melihat ular besar menyelinap masuk gudang sampah. Diduga indukan ular itu kelaparan mencari mangsa dan naik dari arah sungai sekitar.

“Ular piton diketahui sempat memangsa anak kucing,” ujar Petugas Damkar Cibinong, Arman, dikutip Okezone.com.

Baca juga: Pemakai PeduliLindungi Kian Luas, Pengelola Mal Berharap Aturan Diperlonggar

Seusai ditangkap, ular jenis sanca kembang itu pun dievakuasi ke Kantor Damkar Cibinong untuk dilakukan rehabilitasi. Rencana, ular piton sepanjang 4 meter itu akan kembali dilepasliarkan ke habitatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya