SOLOPOS.COM - Mbah Mijan Miharjo ditangkap aparat Polsek Rumbia, Lampung Tengah, karena mengaku bisa memanggil Nabi Muhammad. (terkini.id)

Solopos.com, LAMPUNG TENGAH -- Seorang pria paruh baya bernama Mijan Miharjo alias Mbah Mijan ditangkap polisi. Alasannya, Mbah Mijan bikin resah warga karena mengaku bisa memanggul Nabi Muhammad.

Kapolsek Rumbia, Lampung Tengah, Iptu Eko Heri Susanto, mengatakan penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah atas keberadaan Mbah Mijan. Mbah Mijan dikabarkan mengaku bahwa dirinya bisa memanggil Nabi Muhammad dan juga malaikat. Tak hanya itu, Mbah Mijan juga kerap kali mengubah ayat-ayat Al Quran sehingga membuat makna yang berbeda dari seharusnya.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Terkuaknya aliran menyimpang ini berawal dari keresahan masyarakat di wilayah setempat,” ujar Eko Heri seperti dilansir Terkini.id (jaringan Suara.com), Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Akhirnya Ditangkap, Sindikat Ini Edarkan Dolar Palsu Senilai Rp78 Miliar

Mbah Mijan diketahui ditangkap bersama muridnya. Mereka dikabarkan menganut paham yang menyimpang selama dua tahun.

Keduanya pun telah mengucap dua kalimat syahadat di Musala At Taufik, kompleks Mapolsek Rumbia. Pengucapan kalimat ini disaksikan unsur Forkopimcam Rumbia dan Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat.

Sementara itu, penangkapan Mijan Miharjo ini menimbulkan kekesalan Mbah Mijan yang lain, yakni paranormal yang populer di kalangan selebritis. Ia mengungkapkan kekesalannya melalui situs jejaring Twitter.

Baca juga: Patok Tarif Rp500.000, Segini Jatah Muncikari Prostitusi Anak di Solo

Ia mengatakan selama ia menjadi seorang paranormal, baru kali ini menemukan orang yang namanya sama dan juga profesinya.

“Sue bener! Ogut Belasan tahun jadi praktisi spiritual baru tahun ini, dikembari nama dan profesi,” cuitnya, dikutip dari akun Twitter miliknya, @mbah_mijan, Rabu (10/3/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya