SOLOPOS.COM - SETIA—Rachel Veitch, 93, mengemudikan mobil kesayangannya (FoxNews.com)

SETIA—Rachel Veitch, 93, mengemudikan mobil kesayangannya (FoxNews.com)

FLORIDA—Kesetiaan tak hanya dapat ditunjukkan pada pasangan. Setidaknya itulah yang dilakukan nenek asal Florida Amerika Serikat, Rachel Veitch, 93.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Kecintaan pada mobil Chariot yang dibelinya pada 1964 telah membawa Veitch berkendara menempuh total jarak 576.000 mil atau lebih dari perjalanan pergi-pulang dari Bumi ke Bulan. Kini ia terpaksa mengakhiri petualangannya karena kemampuan fisiknya yang sudah tidak memungkinkan untuk mengemudikan mobil.

Dilansir FoxNews.com pekan lalu, Veitch didiagnosa menderita gangguan penglihatan akut. “Saya mengalami kebutaan, jadi tidak mungkin lagi untuk mengemudi,” ujarnya.

Terakhir kali ia mengemudi adalah pada 9 Maret lalu. Ia mengaku telah merawat dengan baik mobilnya yang kala itu ia beli seharga US$3.289. Setiap mengisi bahan bakar, ia selalu mencatat jarak yang telah ia tempuh. Mobil itu telah mengalami sejumlah pergantian bagian. Nilainya kini ditaksir mencapai US$12.000.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya