SOLOPOS.COM - Hastag #RIPNelsonMandela (Twitter)

 Hastag #RIPNelsonMandela (Twitter)


Hastag #RIPNelsonMandela (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Hari ini dunia kehilangan salah satu tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah. Mantan Presiden Afrika Selatan (Afsel), Nelson Mandela, meninggal dunia di kediamannya di Johannesburg pada Kamis (5/12/2013) malam waktu setempat, setelah menderita infeksi paru-paru.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Beberapa saat setelah tokoh anti-apartheid ini meninggal, ucapan belasungkawa membanjiri berbagai media sosial.  Hastag #RIPNelsonMandela dan Rest In Peace Nelson Mandela dalam waktu singkat menjadi trending topic di Twitter.

Warga  Twitterland berduka atas kematian presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan ini.

“Dunia, betul-betul kehilangan tokoh besarnya. Seseorang yang menjadi simbol pembela kebenara, #RIPNelsonMandela” ungkap Milo Duenez.

Sejumlah pengguna twitter terlihat kehilangan tokoh inspirasional ini. Mereka menganggap Mandela adalah sosok petarung yang tangguh dan tak tergantikan. Keterguhannya memerangi diskriminasi menginspirasi banyak orang.

“Selamat beristirahat dan terimakasih Madiba [panggilan Nelson Mandela]. Anda menyentuh dunia dan mengajari bagaimana cara bertarung dengan cara yang benar, #RIPNelsonMandela.  Belle Baldoza

“Kehilangan besar bagi dunia. Tokoh yang mengorbankan apapun atas nama kedamaian untuk umat, #RIPNelsonMandela,” tulis Moh Haffidzul.

Pengguna Twitter di Tanah Air tidak mau ketinggalan. Mereka mengenang kelembutan perangai tokoh peraih nobel perdamaian 1993 ini. Mereka kagum dengan sosok yang mengaku mencintai batik Indonesia ini.

“Innalilahi wa inaililahi rojiun . Rest in peace pahlawan apertheid, orang yang selalu mencintai Batik Indonesia, Nelson Mandela, #RIPNelsonMandela” kicau Arry Anggriawan S.

Beberapa tokoh dunia juga tidak mau kalah mem-posting kicauan belasungkawa di Twitter. Official twitter pesepakbola Belanda, Arjen Robben, juga menggunakan hastag yang sama.

“Istirahat dalam damai Nelson Mandela adalah tokoh besar yang memberikan contoh bagi kita semua,#RIPNelsonMandela,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya