SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok JIBI/BISNIS)

ilustrasi. (dok JIBI/BISNIS)

Sleman (Solopos.com)--Pertamina membentuk satuan tugas (Satgas) untuk mengamankan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang hari raya Natal 2011 dan Tahun Baru 2012. Untuk kebutuhan bahan bakar wilayah Jateng-DIY pasokan dari Kilang Cilacap dipastikan aman.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

General Manager Fuel Marketing Pertamina Regent IV Jateng – DIY, Rifky Harjanto Efendi mengatakan Satgas ini akan mengawasi pergerakan arus transportasi seperti halnya pada saat hari saya Idul Fitri.

“Natal dan Tahun Baru ada pergerakan (transportasi) tetapi tidak seberat lebaran. Insyaallah BBM aman,” katanya saat ditemui usai penanaman pohon di Kinahrejo, Rabu (30/11/2011).

Satgas akan bekerja selama tiga pekan, mulai dari H-7 Natal sampai dengan H+7 Tahun Baru. Unsur yang terlibat dalam pengawasan ini terdiri dari dari Hiswana Migas, SPBU, Depo yang akan siapkan suplai armada angkut BBM maupun LPG.

Menurut Rifky, bagian selatan Jawa Tengah sampai DIY tidak mengalami masalah karena suplai berasal dari Kilang Cilacap melalui pipa. Kilang ini bisa memproduksi 325.000 barel per hari.

Distribusi BBM melalui jaringan pipa sampai Boyolali sepanjang 264 kilometer dengan kapasitas 11.000 kilo liter per hari. Di bagian utara disuplai dengan Kereta Api dari Depo Maos Cilacap ke Tegal dan Pengapon pakai Tanker.

(JIBI/Harjo/aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya