SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Natal dan Tahun Baru mendapat pengawalan ketat polisi untuk mengantisipasi aksi terorisme.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 13 daerah menjadi prioritas dalam pengamanan Polri menjelang liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Yang jadi prioritas ada 13 daerah, tetapi bukan berarti daerah yang lain itu aman-aman saja. Oleh karena itu, semuanya kita tetap lakukan pengamanan,” kata Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti setelah melakukan rapat koordinasi di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Kapolri menjelaskan sudah menyiapkan personel dan juga pasukan-pasukan yang siap membantu, baik dari Polri maupun TNI.

“Tadi pagi sudah digelar apel di seluruh Indonesia. Kita lakukan antipasi dan identifikasi kemudian beberapa kerawanan ancaman sudah kita tindak lanjuti, sebagian juga sudah kita lakukan penangkapan,” ucap dia.

Badrodin juga menyatakan polisi akan menjaga keamanan di tempat-tempat ibadah, pusat-pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, dan tempat acara pergantian tahun.

Sebelumnya, Kapolri menyatakan pihaknya telah menangkap sembilan orang terduga teroris di lima tempat berbeda antara lain di Cilacap, Tasikmalaya, Sukoharjo, Mojokerto, dan Gresik pada 19-20 Desember 2015.

Mereka antara lain R, YS, AR, ZA, MKH, TP, IM, JA, dan AK. “Mereka ini ada yang eks Jamaah Islamiyah [JI] dan ada juga korelasinya dengan ISIS,” kata Kapolri di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Kapolri menjelaskan pada akhir bulan lalu, pihaknya mendapatkan informasi akan ada aksi-aksi dari terorisme.

“Lalu, ada juga informasi dari Australian Federal Police (AFP), Federal Bureau of Investigation (FBI), dan Singapore Intelligence Service (SIS). Kemudian kami lakukan monitor dan kelompok yang terdata di kami dicurigai akan melakukan aksi teror,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya