SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, SOLO–Natal selalu identik dengan suka cita yang penuh keakraban dan kehangatan. Saling berkunjung atau berkumpul besama keluarga dan kerabat saat Natal seperti menjadi tradisi. Supaya kemeriahan semakin terasa, dekorasi rumah pun disulap dengan segala pernak-pernik Natal.

Store Manager Ashley Hartono Lifestyle Mall, M. Lutfi, menuturkan biasanya yang dicari konsumen adalah sofa, terutama warna-warna yang identik dengan natal, yakni merah dan hijau tua. “Sofa ini menjadi salah satu barang yang paling dicari karena saat Natal biasanya berkumpul dengan keluarga besar,” ungkap Lutfi kepada Solopos.com, Selasa (3/12/2013).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Selain itu, perlengkapan cuisine, dinning set, dan meja makan juga banyak diminati. Tak ketinggalan pernak pernik Natal pun disediakan di toko retail, seperti toples, piring, bantal kursi, taplak meja, dan lilin. Staf Advisor Ace Hardware Solo Paragon (Sopar) Lifestyle Mall, Ravika, menjelaskan pihaknya sengaja menghadirkan berbagai pernak-pernik Natal untuk semakin memeriahkan Natal.

“Harganya bermacam-macam, konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan atau budget yang dimiliki. Bahkan kami juga menyediakan diskon yang kami kemas dengan tema Season’s Celebration hingga 25 Desember,” tutur Deputy Store Manager Ace Hardware Sopar Mall, Rahadian Iriono.

Laki-laki yang akrab disapa Rio ini menuturkan pihaknya memang sengaja menghadirkan berbagai macam pernak pernik Natal yang bisa dimanfaatkan untuk acara pesta, keluarga atau kantor. Selain kebutuhan untuk rumah tangga, Rio menyampaikan juga menyediakan topi, kacamata, dan bando Natal. Bahkan pihaknya juga secara eksklusif menyediakan topi yang bisa bergerak dan bernyanyi untuk membuat suasana semakin meriah.

Suasana Natal yang identik dengan keceriaan dan penuh cinta kasih juga biasa diekspresikan dengan menambah bunga di setiap sudut rumah terutama diletakkan di bawah pohon natal. Oleh karena itu, Rio menuturkan juga menyiapkan berbagai macam jenis dan warna bunga yang bisa dipilih sesuai dengan dekorasi rumah.

Karyawan Miss Flower Sopar Mall, Indris, juga mengatakan pihaknya menyediakan lebih banyak pilihan bunga terutama yang bertemakan natal. Menurut dia, biasanya bunga yang dicari adalah bunga berwarna merah. Selain diletakkan di pot, bunga tersebut juga dipasang di pohon natal. Harganya pun beragam, dari Rp16.000-Rp100.000 per tangkai.

Lutfi menambahkan, pihaknya juga menyediakan parsel natal. “Kami menyediakan parsel dengan tema yang saat ini sedang tren. Meski begitu, konsumen juga bisa memilih sendiri barang apa saja yang diinginkan untuk dibuat parsel,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya