SOLOPOS.COM - Ilustrasi penutupan akses selama PPKM. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nasib Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12/2022).

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menyebutkan bahwa dirinya juga akan mendampingi Presiden Jokowi saat mengumumkan nasib kebijakan PPKM di Indonesia.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Ada update Pak Presiden Jokowi akan ada press conference hari Jumat sama saya juga nanti,” tutur Budi, Kamis (29/12/2022).

Rencana pencabutan PPKM kali pertama disampaikan Jokowi pada acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023, Rabu (21/12/2022). Selain rencana pencabutan kebijakan PPKM, Jokowi juga mengisyaratkan kemungkinan Indonesia berhasil keluar dari fase pandemi Covid-19 tahun ini.

Jokowi menegaskan dirinya baru akan memutuskan mengenai pemberhentian kebijakan PPKM setelah Kemenkes, pakar kesehatan, serta epidemiolog selesai melakukan kajian serta mengalkulasi hasil sero survei antibodi Covid-19.

“Saya kemarin [Selasa (20/12/2022)] memberi target agar pekan ini harusnya kajian dan kalkulasi itu sudah sampai ke meja saya sehingga bisa saya siapkan nanti Keputusan Presiden [Keppres] mengenai penghentian PSBB-PPKM. Kami harapkan segera sudah saya dapatkan dalam pekan ini,” terang Jokowi, Senin (26/12/2022).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Menkes: Presiden Jokowi akan Umumkan Nasib PPKM Besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya