SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban meninggal. (http://halloapakabar.com)

Nasib sejumlah Imigran ini sungguh tragis karena tewas di kapal di Laut Mediterania.

Solopos.com, MILAN-40 Imigran gelap tewas dalam usaha mereka mencapai wilayah Italia dan Yunani dengan menggunakan kapal. Pihak Italia melakukan operasi penyelamatan para imigran itu.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Seperti dilansir detikcom dari sebuah kantor berita, Minggu (16/8/2015), ribuan imigran yang hendak mencapai Eropa lewat jalur laut diperkirakan berada dalam bahaya. “Operasi sedang berjalan. Banyak yang selamat dan setidaknya 40 orang tewas,” ujar seorang prajurit AL Italia yang tidak disebutkan namanya.

40 Mayat imigran itu ditemukan berada di dalam sebuah kapal dan beberapa mayat ditemukan mengambang di atas air.

Sebuah helikopter Angkatan Laut Italia menggambarkan bahwa perahu terlihat penuh sesak dan mulai tenggalam yang berada di sekitar 21 mil lepas pantai Libya, atau tepatnya di wilayah Selatan pulau Italia bernama Lempedusa.

Kapal patroli angkatan laut Italia dikirim sekitar pukul 07.00 pagi waktu setempat dan menemukan pemandangan ‘mengerikan’ di perahu.

“Kami dihadapkan dengan pemandangan yang sangat emosional,” ujar Komandan Massimo Tozzi.

Tidak hanya itu, 312 korban termasuk 45 perempuan dan tiga anak yang masih hidup dipindahkan ke kapal Norwegia. Hampir 400 migran lainnya dijemput di wilyah Mediterania oleh kapal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya