SOLOPOS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). Kelompok relawan IndonesiAnis nantinya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Solopos.com, JAKARTA—Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengklaim partainya tak akan tenggelam karena mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Ali mengakui banyak pihak yang mencoba membentuk narasi bahwa popularitas Nasdem akan terus merosot karena mendukung Anies. Meski begitu, dia tak percaya dengan narasi seperti itu.

“Kita dengar banyak sekali orang yang membuat tagline tenggelamkan Nasdem karena mendukung Anies. Hari ini kita jawab, Nasdem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies,” ujar Ali kepada awak media seusai acara Deklarasi IndonesiAnies di Jakarta Convention Center, Selasa (2/11/2022).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dia menegaskan, Nasdem akan terus berada di belakang Anies untuk memenangkannya pada 2024. Selain itu, Nasdem turut akan membesarkan partai politik (parpol) lain yang juga mengusung Anies. “Kami ada untuk memenangkan Anies dan membesarkan partai-partai pengusung dia,” jelasnya.

Baca Juga Kongres Partai Komunis China dan Dasasila Bandung

Belakangan, beberapa lembaga survei mengungkapkan pemilih Nasdem turun. Banyak yang mengaitkan penurunan tersebut dengan deklarasi Anies sebagai capres NasDem.

Terbaru, pada Senin (1/11/2022), Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis temuan bahwa pemilih Nasdem turun drastis, dengan hanya meraih 3,9% suara responden. Dibandingkan hasil Pemilu 2019, Nasdem memperoleh 10,26% suara atau sekitar 6% suara lebih dari hasil survei terbaru.

Artinya, hanya dengan 3,9% suara, Nasdem tak akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen sebesar 4$, yang diatur dalam UU 17/2017 (UU Pemilu). Sebelumnya, Anies mengucapkan terima kasih kepada Nasdem karena telah mempercayainya sebagai capres usungan untuk Pilpres 2024.

Baca Juga Vladimir Putin Puji Kecantikan Wanita Indonesia, Connie Sasarannya

Oleh sebab itu, dia meminta semua suksrelawannya juga mendukung Nasdem dan parpol pengusung lainnya. “Terima kasih kepada Partai NasDem yang telah memberikan kepercayaannya untuk memulai rute ini, karena itu bagi semua yang berada di sini, seluruh relawan, kita harus bekerja bersama dengan partai pengusung! Siap?” ujar Anies saat memberikan pidato dalam acara Deklarasi IndonesiAnies, Selasa (2/11/2022).

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Nasdem: Kami Tidak Tenggelam karena Usung Anies Jadi Capres!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya