SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Solo Slamet Riyadi kembali menggelar undian Simpedes semester II 2012, Minggu (3/3/2013). Dalam pengundian tersebut, nasabah BRI Unit Gondangrejo, Karanganyar berhasil membawa pulang satu unit mobil Suzuki Ertiga.

Pemimpin Cabang BRI Solo Slamet Riyadi, Arief Rahman, mengatakan total hadiah yang dibagikan dalam undian Simpedes itu senilai Rp435 juta. Hadiah dibagikan dalam bentuk barang yaitu satu unit Suzuki Ertiga, 14 unit sepeda motor, 17 unit televisi, 25 lemari es dan 50 unit mesin cuci.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Undian tersebut rutin digelar kantor cabang setiap semester. Nasabah yang memiliki tabungan Simpedes senilai minimal Rp100.000 dapat mengikuti undian tersebut. Dengan saldo minimal Rp100.000, nasabah akan mendapatkan satu kupon undian.

“Setiap tahun, nilai hadiah yang kami bagikan selalu meningkat. Kali ini undian dilakukan oleh BRI Cabang Solo Slamet Riyadi yang terdiri dari 24 unit dan BRI Cabang Solo Sudirman,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara, Minggu.

Sementara itu, nasabah Simpedes yang berhasil membawa pulang hadiah utama satu unit mobil Suzuki Ertiga adalah Ismiyati dari BRI Unit Gondangrejo, Karanganyar.

Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI Solo Slamet Riyadi, Siswantoro menambahkan saat ini total nasabah Simpedes di BRI Cabang Solo Slamet Riyadi sebanyak 84.000 orang. Total nasabah itu mampu menyumbang dana pihak ketiga (DPK) sebesar 80%. Total DPK yang dihimpun dari nasabah Simpedes ini senilai Rp490 miliar.

Lebih lanjut, Siswantoro mengatakan pemberian hadiah bagi nasabah Simpedes ini terbukti efektif untuk meningkatkan jumlah nasabah. Apalagi, peluang untuk mendapatkan hadiah dari undian simpedes ini sangat besar. Nasabah yang memiliki saldo Rp 100.000 akan mendapatkan satu kupon undian dan berlaku kelipatannya. Namun, nasabah yang diikutkan dalam program undian Simpedes ini harus memiliki saldo minimal Rp 1 juta.

“Tahun ini kami berharap nasabah Simpedes dapat meningkat sebesar 25%, karena pada undian semester I 2013 nanti total nilai hadiah juga naik senilai Rp500 juta,” ujarnya.

Calon nasabah ini, lanjutnya, dibidik melalui program Grebek Pasar dan kantor teras BRI. Saat ini, BRI Solo sudah memilik 12 teras di pasar kelas I di Solo. Selain itu, BRI juga memiliki 1 teras keliling. Tahun, ini BRI Solo Slamet Riyadi akan menambah kantor teras BRI di kawasan belakang Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jebres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya