SOLOPOS.COM - Foto posisi Curiosity (NASA-Phys.org)

Foto posisi Curiosity (NASA-Phys.org)

JOGJA—Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, merilis foto pendaratan kendaraan jelajah Curiosity, 36 jam setelah berhasil mendarat di Mars pada 6 Agustus.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Dalam foto terlihat posisi pendaratan sejumlah perangkat senilai US$2,5 miliar milik NASA jatuh di berbagai titik.
Curiosity dilengkapi lapisan pelindung panas, parasut supersonik, serta penutup saat mendarat. Foto hitam putih tersebut diambil dari perangkat Mars Reconnaissance Orbiter yang melayang 300 kilometer di atas lokasi pendaratan, Gale Crater.

Posisi Curiosity terpisah 650 meter dari pesawat angkasa di sisi barat laut, sementara posisi parasut berada 615 meter di sisi barat daya. Posisi perangkat pelindung panas berada 1.200 meter di tenggara Curiosity.

“Kami berharap ke depan kami bisa mendapatkan gambar yang lebih baik dan detail,” ujar ilmuwan NASA pengendali kamera High-Resolution Imaging Science (HiRISE), Sarah Milkovich seperti dilansir AFP dan dikutip Phys.org, Rabu (8/8).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya