SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Kasdim 0717 Purwodadi Mayor Inf Sri Harjanto meminta masyarakat untuk berhati-hati adanya aksi penipuan dengan mengatasnamakan Kodim.

“Himbauan ini karena belum lama ini ada sejumlah aksi penipuan yang mengatasnamakan Kodim terhadap pedagang bakso dan warung makan Padang,” terang Kasdim Mayor Inf Sri Harjanto, Kamis (11/8/2011).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Kejadiannya belum lama, yakni di bulan Juli dan Agustus ini. Menurut Kasdim, pelaku mendatangi pemilik warung dan mengaku anggota Kodim 0717 Purwodadi untuk memesan makanan.

“Korbannya pemilik warung makan Padang, kepada pemilik warung, pelaku memesan 40 bungkus makanan dengan dalih untuk kegiatan pisah sambut Dandim 0717 Purwodadi,” ujarnya.

Saat pemilik warung percaya bahwa benar pelaku anggota Kodim, maka pelaku langsung beraksi dengan berpura-pura meminjam sepeda motor untuk ambil uang.

“Setelah dipinjami sepeda motor Mio, pelaku langsung kabur dengan hanya meninggalkan bungkusan kosong,” paparnya.

Kejadian serupa juga menimpa pedagang bakso di Grobogan, pelaku lanjut Kasdim, juga berpura-pura memesan 40 mangkuk bakso untuk kegiatan di Kodim 0717 Purwodadi.

“Pelaku kemudian meminta diantar ke Kodim untuk mengambil uang. Oleh korban pelaku kemudian diantar, namun saat sampai di depan gereja tak jauh dari Kodim, korban diminta menunggu sementara pelaku membawa sepeda motor Mega Pro milik korban dengan alasan untuk ambil uang di Kodim,” jelasnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya