SOLOPOS.COM - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menyampaikan pidato pembukaan seminar nasional "Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Petani (MSP)" di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (3/2/2023). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya.)

Solopos.com, JAKARTA–Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kepastian PDIP sudah memiliki bakal capres juga telah disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat pengarahan Imlek, bahwa nama capres sudah ada di kantong Megawati. Perihal jadwal pengumuman nama capres dan cawapres, Hasto menuturkan Megawati tengah menimbang dan mengalkulasi situasi.

Promosi BRI & E9pay Perkuat Kolaborasi Tingkatkan Layanan Finansial bagi PMI di Korsel

“Momentum yang tepat. Jadi Bu Mega akan melihat, mengalkulasi, dan komunikasi beliau dalam mengumumumkan capres,” kata dia di Sekolah PDIP di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023).

Terkait koalisi, Hasto mengatakan PDIP sudah membentuk kerja sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan dengan partai politik (parpol) lain.

“PDIP sudah membentuk kerja sama dengan Pak Jokowi, Pak Ma’ruf Amin, di situ ada Partai Golkar, Nasdem, PKB, PPP, PAN, Gerindra, itu kan kerja sama yang sudah dibuat oleh PDIP. Setiap partai dalam rangka Pemilu 2024 melakukan berbagai pengerucutan itu hal yg wajar,” tambahnya.

Soal kemungkinan PDIP akan maju sendiri, Hasto mengatakan pada dasarnya PDIP selalu bekerja sama dengan partai lain. Namun, kerja sama itu melihat momentum, kesesuaian ideologi, platform, desain, dan cara pandang terhadap masa depan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Pemilu Presiden 2024, Megawati Tunggu Momen Tepat Umumkan Capres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya