SOLOPOS.COM - Nadiah Hawasyi, qariah viral yang disawer saat membaca Al-Qur'an. (Instagram/@nadia_hawasyi6050)

Solopos.com, SOLO–Qariah yang viral karena disawer saat membaca Al-Qur’an Nadia Hawasyi memberi klarifikasi mengenai peristiwa yang dialaminya.

Dia melalui akun Twitter @nadia_hawasyi6050 memberi keterangan melalui akun Instagram milik Hilmi Firdausi yang juga pemilik akun Twitter @Hilmi28. Hilmi mengunggah klarifikasi Nadia di akun Twitter miliknya.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Assalamualaikum ustd, saya juga merasa tidak di hargai ustd, karna saya posisinya lagi ngaji tidak mungkin mau marah” di atas panggung, karena itu salah satu adab membaca al-qur’an. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya. Setelah saya turun panggung baru saya tegur panitia nya,” tulis akun nadia_hawasyi6050.

Hilmi juga mengunggah klarifikasi Nadia Hawasyi lainnya. Pada pokoknya, Nadia mengaku diundang ke acara maulid nabi. Dia tidak mengetahui panitia, baik laki-laki maupun perempuan akan menyawernya. Dia menjelaskan saat itu dia dalam posisi masih mengaji.

Dia merasa tidak mungkin langsung menegur atau berhenti membaca Al-Qur’an karena hal itu termasuk adab membawa Ql-Qur’an.

“Pada saat saya di sawer itu saya memang marah dan kesal sekali. Gak lama setelah saya di sawer saya langsung sodaqallah turun dari panggung, baru saya tegur panitia nya. Jadi sebetulnya panitia yang salah, ga menghormati kita sebagai pembaca al-qur’an,” tulis akun nadia_hawasyi6050.

Sebelumnya, beredar di media sosial video seorang qariah yang sedang membaca Al-Quran disawer dua lelaki. Video itu memicu komentar negatif warga internet (warganet).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, salah satu yang membagikan video itu adalah pemilik akun Twitter @Hilmi28 pada Kamis (5/1/2023). Dalam video berdurasi 1.49 menit itu menampakkan seorang laki-laki berpeci dan bersarung menyawer qariah yang sedang membaca Al-Qur’an dalam sebuah acara.

Informasi dari backdrop di video, kejadian itu saat acara Maulid Nabi Muhammad. Lelaki itu dalam posisi berdiri menyawer dengan menebar uang kertas lembar demi lembar di atas sang qariah yang sedang dalam posisi duduk.

Setelah uang di genggamannya habis, lelaki itu mengambil uang kertas lagi dari saku bajunya. Saat bersamaan muncul seorang lelaki berpeci, mengenakan baju koko putih, dan bercelana panjang naik panggung. Dia kemudian langsung menyelipkan uang kertas di kerudung sang qariah sebanyak dua kali.

Video itu diberi keterangan Qori’ah Internasional Ustadzah Hj. Nadia Hawasyi dari Tangerang, Banteng disawer yang hadir.

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya