SOLOPOS.COM - Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Pol. Bambang Waskito. (Dika Irawan/JIBI/Bisnis)

Mutasi Polri tak hanya membuat Budi Waseso tak lagi menjabat Kabareskrim. Tugas Victor Edison Simanjuntak juga berakhir.

Solopos.com, JAKARTA — Brigjen Pol. (Purn) Victor Edison Simanjuntak mengatakan penerusnya sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, yaitu Brigjen Pol. Bambang Waskito, siap melanjutkan kasus-kasus warisannya, termasuk kasus Pelindo II.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Bukan harapan lagi, tadi direktur [Bambang Waskito] sudah mengatakan kepada saya beliau sangat senang melanjutkan apa yang sudah saya rintis,” kata Victor Edison Simanjuntak seusai acara pisah sambut di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Saat disinggung kasus Pelindo II terkait pengadaan 10 unit mobile crane, Victor mengatakan penyidik sudah menanganinya sejak Mei 2015. “Waktu paparan saya yang pimpin, saya melihat sudah ada pidananya. Saya belum bersedia menaikkan ini ke penyidikan, tolong disempurnakan,” katanya.

Victor Edison Simanjuntak mengatakan saat itu ada tiga kali gelar perkara yang dipimpin Wadir Tipideksus, dan mengundang pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Setelah tiga kali gelar itu, sambung Victor, pihaknya segera berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk menaikkan status kasus tersebut ke penyidikan.

“Bahkan bukan hanya yang saya rintis saja, tapi yang belum juga begitu. Saya kenal beliau, berani orangnya,” katanya.

Menurut dia Bambang sudah berpengalaman sebagai seorang perwira tinggi Polri, tentu mempunyai program-program yang akan dijalankan kedepannya.

Dalam kesempatan itu Bambang Waskito mengaku belum dapat mengomentari lebih jauh kasus-kasus tersebut, karena masih dipelajari. “Nanti saja,” imbuhnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya