SOLOPOS.COM - Pemanggilan Bambang Widjojanto oleh Komnas HAM, Selasa (27/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Mutasi Polri terbaru membuat lembaga ini makin disorot. Apa lagi, yang dimutasi adalah perwira yang menangkap Bambang Widjojanto.

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri membantah penunjukan Kombes Pol. Victor Simanjutak sebagai Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim karena campur tangan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol), Komjen Pol. Budi Gunawan.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Orang yang berada di luar tidak paham dan pasti berpikir negatif. Yang pilih kan Wanjakti, di dalamnya tak ada dari Lemdikpol,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Ronny Sompie, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/3/2015).

Menurut dia, Wanjakti dalam proses pemilihan tidak melibatkan Lemdikpol lantaran berbeda kewenangan. Sedangkan di Wanjakati, sudah ada Wakapolri, Irwasum Polri, asisten Wakapolri, Kadivpropam, dan Karobinkar.

“Lemdikpol tidak ada. Kalo ada anggota Lemdikpol mendapat kesempatan saat ini, apa itu aneh, kan untuk mendapatkan penyegaran,” kata Ronny Sompie.

Namun Ronny tak menampik bahwa penunjukan Kombes Pol. Victor lantaran telah menangkap Bambang Widjojanto beberapa bulan lalu. Menurut dia Wanjakti lah yang menilai hal tersebut.

“Karena beliau sudah cukup lama di Lemdikpol dan beliau itu dulu penyidik. Kalau sudah dinas cukup dan ditarik kembali ke Bareskrim Polri.”

Seperti diberitakan sebelumnya, Mabes Polri telah merotasi sejumlah perwira. Salah satunya adalah posisi Dirtipideksus yang saat ini dijabat Brigjen Pol. Kamil Razak digantikan oleh Kombes Pol. Victor Simanjuntak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya