SOLOPOS.COM - Kapori Jenderal Pol Sutarman (JIBI/Solopos/Dok.)

Mutasi Polri, khususnya pengganti Jenderal Pol. Sutarman sebagai Kapolri, hingga kini belum jelas.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera mengirimkan nama calon Kapolri pengganti Jenderal Pol. Sutarman ke Komisi III DPR setelah berakhirnya masa reses 12 Januari 2015 mendatang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Desakan tersebut disampaikan Ketua Presidium IPW, Neta S. Pane, dalam siaran pers yang diterima Bisnis/JIBI di Jakarta, Minggu (4/1/2014). “Presiden Jokowi diharapkan pada pekan ini bisa segera mengirimkan nama Kapolri baru ke Komisi III DPR, sehingga di tahun baru, Polri akan tampil dengan Kapolri baru,” tuturnya.

Menurut Neta S. Pane,? jika Presiden Jokowi mengirimkan nama calon Kapolri pekan ini, maka Komisi III DPR diyakini dapat segera melakukan proses berikutnya, yaitu fit and profer test, dalam waktu dekat. “Dengan adanya Kapolri baru diharapkan Polri bisa menjalankan konsep Revolusi Mental presiden baru Joko Widodo,” kata Neta.

Selain itu, Neta berharap dengan ditetapkannya Kapolri baru,? institusi kepolisian dapat semakin solid. Menurut Neta, ada beberapa kandidat untuk menjadi Kapolri, namun kandidat saat ini yang terkuat untuk menjadi Kapolri adalah Komjen Pol. Budi Gunawan.

“IPW mendapat info bahwa Komjen Pol. Budi Gunawan dari Akpol 83 sebagai calon kuat untuk Kapolri baru yang akan dipilih Presiden Jokowi,” tutup Neta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya