SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Oegroseno (kiri) bersama Irjen Pol. Badrodin Haiti beberapa waktu lalu. (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komjen Pol Badrodin Haiti ditunjuk untuk  menggantikan posisi Komjen Pol. Oegroseno yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Februari sebagai Wakil Kepala Polri atau Wakapolri.

“Jadinya Badrodin Haiti,” ujar Kapolri Jenderal Pol. Sutarman saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Jum’at (28/2/2014).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sutarman mengatakan pertimbangan penunjukan Badrodin merupakan yang terbaik. Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Budi Gunawan, dan Inspektur Pengawasan Umum, Anton Bachrul, juga termasuk ke dalam kandidat yang dipertimbangkan untuk menggantikan Oegroseno.

Meskipun Badrodin adalah koordinator pengamanan pemilu, Sutarman meyakinkan pelaksanaan pengamanan pemilu akan tetap berjalan walaupun Badrodin juga  akan menjalankan tugas sebagai Wakapolri. “Suatu organisasi itu walaupun pimpinannya bergeser atau diganti, sistemnya tetap berjalan,” jelas Sutarman.

Pengganti Komjen Pol. Oegroseno, Badrodin Haiti, merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol). Badrodin mendapatkan penghargaan Bintang Adhi Makayasa pada 2005. Dia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah menggantikan Oegroseno.

Sebelum menjabat menjadi Kabaharkam, Badrodin menjabat sebagai Kapolda Jatim, Kepala Divisi hukum, dan sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya