SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng, akan menggunakan rumah warga sebagai tempat penginapan peserta Musyawarah Kerja Wilayah di Kajen, Kabupaten Pekalongan 12-13 Januari.

Ketua DPW PKS Jateng, H Abdullah Fikri Faqih, mengatakan peserta menginap di 75 rumah penduduk tersebar di enam desa sebagai home stay.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Kami sengaja tak menginap di hotel berbintang selama Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), tapi di rumah warga supaya bisa menyerap langsung aspirasi masyarakat,” katanya dalam jumpa pers persiapan Muskerwil di Semarang, Senin (7/1/2013).

Para peserta berjumlah sekitar 415 dari seluruh DPC PKS se-Jateng dan unsur DPW, selama dua hari akan tinggal di rumah warga yang tersebar di Desa Kebonagung, Desa Tanjungkulon, Desa Sukoyoso, Desa Gejlig, Desa Tanjungsari dan Desa Nyamok, Kecamaten Kajen.

Selama tinggal di rumah warga, sambung Fikri, peserta bisa melakukan interaksi langsung dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi.

“Jadi bisa menjadi mediasi, kanalisasi, dan pemecahan solusi warga,” tandas Wakil Ketua DPRD Jateng ini.

Sebab, lanjut dia, yang didampingi Sekretaris Umum, Ahmadi, acara Muskerwil juga dihadiri Menteri Pertanian, Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR, Hidayat Nurwahid, anggota FPKS dari DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Muskerwil juga akan membahas program kerja PKS mendatang, termasuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 dan terutama pemilu legislatif 2014,” ujarnya.

Sementera Ketua Bidang Humas DPW PKS Jateng, Agung Setia Bhakti,  menambahkan meski tinggal di rumah penduduk tapi tak gratis. “Kami tetap memberikan biaya sewa rumah dan makan kepada warga,” ujar dia.

Dia berharap warga yang rumahnya ditempati peserta, tak perlu menyediakan makanan mewah, termasuk untuk tempat tidur.

“Sediakan makanan seperti yang dimakan setiap hari oleh warga, bahkan untuk tempat tidur digelari tikar saja tidak apa-apa,” kata dia.

Selama Muskerwil, imbuh Agung, digelar pelbagai kegiatan, antara lain lomba futsal, training pelajar, pasar rakyat dan layanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya