SOLOPOS.COM - Penyanyi Pradikta Wicaksono alias Dikta. (Instagram @dikta)

Solopos.com, SOLO — Musisi nasional Dikta Wicaksono dan Endah Laras turut menjadi bintang tamu di acara ISI Art Festival yang diselenggarakan di Bengawan Solo Park, Solo, Sabtu-Minggu (25-26/2/2023).

Koordinator Tim Tiketing Panitia ISI Art Festival, Citra Rahmadani, memperkirakan kapasitas tempat sampai 2.000 penonton. Saat ini tiket hanya tersisa on the spot atau tiket yang disediakan panitia di tempat. “Tiket sudah habis untuk yang online, kita tinggal tiket on the spot, jadi bisa datang langsung buat beli tiket,” kata Citra ketika ditemui Solopos.com, Sabtu (25/2/2023).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Konser ini merupakan rangkaian acara yang sudah dimulai sejak bulan lalu. Rangkaian acara tersebut di antaranya pameran, pergelaran seni, dan workshop. “Rangkaian itu dimulai sejak November-Desember [2022] dan puncaknya kita adakan konser ini,” lanjut Citra.

Acara puncak ISI Art Festival menghadirkan bintang tamu dari musisi lokal sampai musisi nasional, termasuk musisi dari kampus ISI Solo. “Hari pertama ada NDX dan Endah Laras, untuk hari kedua ada Dikta dan juga ada penampilan-penampilan dari ISI Solo seperti band, dance dari kampus, dan band lokal,” sambungnya.

Acara ISI Art Festival kali ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM ISI Solo dan berkolaborasi dengan seluruh organisasi mahasiswa atau ormawa. Selain itu, di lokasi acara terdapat stan makanan untuk penonton yang ingin jajan di tengah-tengah konser. Terdapat varian makanan ringan seperti sempol ayam, tahu petis sampai makanan berat seperti steak ayam. Terdapat juga stan minuman seperti kopi, teh, dan air mineral.

Dari pengamatan Solopos.com, beberapa penonton sudah mulai memasuki tempat konser sejak siang, meski konser sendiri baru akan dimulai malam nanti. Salah satu penonton asli Solo, Selvi, mengaku menunggu penampilan Dikta Wicaksono. “Ini datang ke sini buat lihat-lihat sekalian jajan sama main,” ujarnya.

Dia berharap ketika konser berlangsung cuaca cerah dan tidak hujan sehingga konser berjalan lancar. “Karena kan kita pengin senang-senang, kalau hujan ya seru sih, tapi lebih enakan nggak hujan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya