SOLOPOS.COM - Selfie salah satu korban Airasia QZ8501 (Telegraph.co.uk)

Musibah Airasia jadi headline media Inggris yang menampilkan selfie salah satu penumpang bernama Hendra Gunawa Syawal.

Solopos.com, SOLO – Salah satu korban musibah Airasia QZ8501, Hendra Gunawan Syawal, 23, ternyata sempat mengunggah foto mandiri (selfie) sesaat sebelum kecelakaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selfie itu dimuat oleh sejumlah media massa online di Inggris seperti, The Telegraph, Dailymail dan Independet, Selasa (6/1/2015). Foto itu memperlihatkan empat penumpang Airasia yang tengah menunggu pesawat lepas landas pada hari Minggu, (28/12/2015).

Hendra sedang bersama tiga orang temannya duduk duduk di bangku dan terlihat semringah.

Foto itu dipercaya diambil beberapa saat sebelum musibah Airasia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Independet menulis, selfie itulah yang membuat kakak Hendra, Yunita yakin bahwa adik kandungnya ada di dalam pesawat nahas tersebut.

Diceritakan, Yunita mendengar soal QZ8501 yang hilang lewat media sosial, namun tak yakin adiknya ada di atas pesawat tersebut. Beberapa saat kemudian, seorang kawan Hendra mengiriminya foto selfie tersebut. Namun, sekali lagi Yunita belum percaya adiknya ada di atas pesawat itu.

Setelah menghubungi orang tuanya, barulah perempuan berusia 25 tahun itu percaya. “Saya langsung terbang ke Surabaya,” tutur Yunita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya