SOLOPOS.COM - Bendera Partai Demokrat (Dok/JIBI/Solopos)

Bendera Partai Demokrat (Dok/JIBI/Solopos)

Bendera Partai Demokrat (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat (PD) Jateng, sebanyak tujuh orang kandidat mendaftar sebagai calon ketua.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Sampai batas akhir pendaftaran calon ketua DPD PD Jateng, pada Senin [14/10/2013], tujuh orang resmi mendaftar,” kata Kepala Sekretariat Kantor DPD PD Jateng, Sih Winantu kepada wartawan di kantornya Jl Setyabudi No 57, Kota Semarang, Senin (14/10/2013).

Mereka yang akan memperebutkan kursi Ketua PD Jateng itu masing-masing, Atyoso Mochtar (Wakil Ketua DPD PD/anggota DPRD Jateng), Prajoko Haryanto (Wakil Ketua DPD PD/anggota DPRD Jateng), Ika Putri Angajaya (Wakil Bendahara DPD PD Jateng).

Selain itu juga, Yoyok Sukawi (Wakil Ketua DPD PD/Ketua Komisi E DPRD Jateng), Dani Sriyanto (Sekretaris DPD PD Jateng), Amat Antono (Bupati Pekalongan), dan KH Mundir Afif (Wakil Ketua DPD PD Jateng).

Berdasarkan data yang ada, Prajoko Haryanto menyertakan tujuh dukungan DPC, Yoyok Sukawi sebanyak 27 dukungan DPC, Dani Sriyanto sebanyak empat dukungan DPC, Amat Antono empat dukungan DPC.

”Saya siap mengikuti semua tahapan pemilihan calon ketua DPD PD Jateng,” kata Yoyok Sukawi.

Sementara,  Prajoko Haryanto mengungkapkan tujuan maju sebagai calon ketua ingin memperbaiki citra Partai Demokrat yang saat ini terpuruk, karena tidak terurus.

Selama sembilan tahun di bawah kepemimpinan Sukawi Sutarip, kondisi PD di Jateng berjalan tanpa kendali dan tidak ada konsolidasi sehingga pengkaderan tidak jalan.

”Saya ingin mengembalikan citra PD yang saat ini terrpuruk dengan mencetak kader militan sebanyak-banyaknya,” ujar dia yang mengklaim telah mendapatkan dukungan dari DPC PD Blora, Grobogan, Demak, Kendal, Purbalingga, Banjarnegara, dan Temanggung.

Terpisah, Ketua Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Jateng, Yusnawiyandi, menyatakan Dani Sriyanto selaku pendiri PD Jateng layak menjadi ketua.

“Mas Dani merupakan kader muda yang kritis, aspiratif, santun, serta mengedepankan politik yang bersih,” ungkap dia di Semarang, Selasa (15/10/2013).

Sementara, Ketua DPD PD Jateng, Sukawi Sutarip mengatakan, pendaftaran calon ketua sebelum pelaksanaan Musda merupakan intruksi DPP untuk mendapatkan ketua berkualitas dan mimiliki loyalitas terhadap partai.

“Setelah proses pendaftaran ini selesai, dilanjutkan dengan verifikasi yang dilakukan oleh DPP,” tandas dia.

Mantan Walikota Semarang ini menambahkan agenda Musda PD Jateng nanti tidak hanya memilih ketua, tapi juga melakukan evaluasi dan membahas program kerja partai ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya