SOLOPOS.COM - Lima dari enam caketum yang akan bersaing dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VII Hipmi Solo, saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (22/9/2016). (Anik Sulistyawati/JIBI/Solopos)

Muscab Hipmi Solo memilih M. Syamsul Hadi sebagai ketua periode 2016-2019.

Solopos.com, SOLO–M. Syamsul Hadi resmi terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo periode 2016-2019. Syamsul menjadi ketua setelah mengalahkan empat calon lainnya dengan perolehan suara mutlak, yakni 60% dari total pemilik hak pilih.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Calon ketua umum (caketum) Hipmi Solo sebelumnya ada enam kandidat. Namun mendekati pemilihan, salah satu kandidat mengundurkan diri. Syamsul merupakan kandidat pendaftar calon ketum yang pertama. Pengusaha properti, kontraktor dan leveransir ini mengusung visi dan misi Mandiri, Sinergi, dan Hebat (MSH). Bapak dua anak ini berencana membuat Hipmi Solo menjadi organisasi yang mandiri dengan mendirikan bisnis yang pengelolaannya profesional dan terpisah dari lembaga tapi keuntungan bisa digunakan untuk kegiatan Hipmi.

Sinergi antaranggota pun diwujudkan supaya memberi manfaat ke anggota dan mempertahankan predikat Hipmi terbaik di Indonesia. Pasar kewirausahaan yang berfungsi sebagai galeri produk anggota juga akan dihadirkan. Program kerja unggulan lainnya adalah membentuk komite khusus untuk mendukung berkembangnya usaha anggota, terutama untuk mengakses permodalan, perluasan pasar atau jaringan, dan manajemen usaha.

“Syamsul memenangi pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo melalui voting yang diikuti oleh 81 anggota yang memiliki hak pilih,” ungkap Ketua Starring Committee (SC) Musyawarah Cabang (Muscab) VII Hipmi Solo, Nurul Khawari, kepada Solopos.com di Aston Hotel, Sabtu (24/9/2016).

Nurul berharap ketua terpilih mampu mewujudkan visi dan misi yang dimiliki untuk mengembangkan organisasi dan memberi manfaat untuk anggotanya. Pemilihan Ketum Hipmi ke-9 ini diawali dengan talkshow yang diisi oleh CEO Adam Hawa Network, Harasha Bafana dan Ketua Hipmi Jateng, Reza Tarmizi. Talkshow yang diisi pengusaha mudal asal Singapura tersebut mengusung tema Penguatan Sinergi Pengusaha Muda Solo Menghadapi Bisnis Global.

“Talkshow ini sebagai pembekalan kepada angota supaya mampu menghadapi persaingan dunia dan memperkuat networking Hipmi dengan organisasi pengusaha muda di Singapura,” kata Nurul.

Dia menjelaskan dari 492 anggota Hipmi Solo, tercatat hanya 295 orang yang memiliki hak pilih. Hal ini karena Hipmi terdapat dua jenis anggota, yakni anggota luar biasa yang memiliki usia diatas 41 tahun tidak memiliki hak pilih dan anggota yang berada di bawah 41 tahun yang memiliki hak pilih. Namun ada 25 orang yang meski usianya di bawah 41 tahun tapi tidak memiliki hak pilih karena belum menjadi anggota minimal enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya