SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, SOLO—Keberadaan RYD eks siswa SMK Muhammadiyah 1 Solo yang menyilet gurunya, masih misterius. Sebagaimana diketahui RYD telah mengundurkan diri dari sekolah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, di kalangan teman sebayanya menduga siswa kelas XII Kompetensi Keahlian Kendaraan Ringan ini diduga masih berada di Solo.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Salah satu siswa yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Sabtu masih melihat RYD lewat di depan rumahnya. “Sabtu masih lihat lewat depan rumah menggunakan motor, tapi sampai sekarang enggak bisa dihubungi,” ujar dia.

Teman lainnya juga mengungkapkan sejak kejadian Kamis siang lalu, RYD sulit dihubungi.”Teman-teman juga enggak tahu, dia dimana,” ujarnya.

RYD dikenal warga sekitar tempat tinggalnya di Kadirejo, Gandekan, Jebres, Solo sebagai anak yang suka berkelahi. Oleh karena itu, warga tidak kaget ketika dia tersandung masalah hukum dengan orang.

Salah satu tetangga RYD, saat ditemui di rumahnya, Senin (9/12), menceritakan RYD tidak pernah terlibat keributan dengan warga sekitar. Namun, warga dikatakannya telah mengetahui sepak terjang RYD di luar kampung. Bahkan, perempuan itu menyebut kenakalan RYD bukan rahasia lagi bagi warga Kadirejo.

“Dia itu di sini [Kadirejo] tinggal bersama kakeknya. Kalau di kampung memang ia tak pernah bikin onar dengan tetangga. Tapi kalau di luar [kampung] ia kerap berkelahi dengan orang. Pemandangan rumah kakeknya didatangi polisi atau orang yang mencarinya itu sudah bukan hal baru lagi,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan warga Kadirejo lain yang rumahnya cukup jauh dari tempat tinggal RYD. Meski rumahnya berjarak sekitar 300 meter dari tempat tinggal RYD, namun perempuan yang enggan disebut namanya itu mengaku mengetahui reputasi RYD di kampung. Dia mengatakan RYD kerap terlibat masalah dengan orang di luar Kadirejo.

Sementara itu, keluarga RYD saat ditemui menolak berkomentar mengenai keberadaan RYD. Salah satu saudara RYD mengatakan, saat ini RYD telah resmi pindah dari SMK Muhammadiyah 1 Solo. Jadi, kata lelaki itu, RYD tidak mempunyai urusan lagi dengan sekolah.

“Sudah jangan ke sini dan tanyakan itu lagi lah Mas. Masalahnya sudah rampung,” tukas lelaki itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya