SOLOPOS.COM - Diaz Hendropriyono. (Instagram @diaz.hendropriyono)

Solopos.com, JAKARTA – Mayjen TNI (Purn) Marinir Yussuf Solichien diangkat menjadi ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggantikan Diaz Hendropriyono per 25 Mei 2021. Yussuf terpilih berdasarkan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) PKPI yang diselenggarakan pada 25 Mei 2021 di Jakarta Timur.

"Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien diangkat untuk menjadi Ketum PKPI," kata Diaz saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

"Yussuf Solichien diangkat untuk menjadi Ketum PKPI saat munaslub tanggal 25 Mei 2021 yang lalu di Jakarta Timur," ucap Diaz.

BPOM: AstraZeneca CTMAV547 Bisa untuk Vaksinasi Lagi

Diaz belum bisa memastikan posisinya saat ini di PKPI. Menurutnya terkait kepengurusan partai baru akan disampaikan dalam satu bulan ke depan.

"Tim formatur masih menyusun kepengurusan yang baru dalam waktu satu bulan ke depan, sesuai AD/ART partai," ujarnya.

Sebelumnya, posisi Ketum PKPI sempat diisi oleh Plt yaitu Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga, sebelumnya menjabat sebagai Waketum PKPI.

Kasus Kerumunan Megamendung, Habib Rizieq Didenda Rp20 Juta

Pengacara kondang itu menerima penyerahan surat keputusan (SK) di kediaman Ketua Umum PKPI, Diaz Faisal Malik Hendropriyono, di Jakarta, Senin (8/3) lalu. Diaz Hendropriyono  menyebut PKPI butuh penyegaran.

"Perlu penyegaran dan pandangan lain," ujar Diaz saat dihubungi, Minggu (9/5/2021).

Diaz enggan menjelaskan dirinya akan menjabat sebagai apa seusai posisinya digantikan. "Saya belum kemana-mana," kata Diaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya