SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (JIBI/dok)

Munaslub Golkar telah berakhir dengan menghasilkan sejumlah keputusan penting.

Solopos.com, JAKARTA – Golkar membuat keputusan penting di Munaslub 2016. Golkar memutuskan akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Golkar mendukung pencalonan Jokowi untuk 2019. Bukan hanya mendukung, tapi mengusung,” kata politikus Golkar Yorrys Raweyai kepada detikcom, Rabu (18/5/2016).

Yorrys mengatakan pernyataannya itu mewakili sikap Ketum Golkar Setya Novanto, yang tak berniat maju menjadi capres. Yorrys kini memang dekat dengan Novanto.

Soal dukungan ke Jokowi, kata Yorrys, juga menjadi salah satu poin yang disepakati di munaslub. Golkar harus bergerak sesuai ideologinya, berkarya bersama pemerintahan yang sah.

“Alasan untuk mendukung Jokowi banyak. Berangkat dari Januari lalu, di Rapimnas kan disepakati Golkar mendukung pemerintah. Ideologi Golkar itu golongan karya berkarya bersama-sama pemerintahan yang sah. Jokowi sudah jalan bagus, dan kita sepakat untuk mengantarnya sesuai Undang-Undang, 2 periode,” papar Yorrys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya