SOLOPOS.COM - Deklarasi KPM DIY di Purawisata, Kamis (20/11/2014). (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JOGJA — Menjelang Munas Partai Golkar, suhu politik di internal partai beringin makin tinggi. Bahkan dari luar partai, elite politik lain juga ikut bersuara, termasuk dari rekan koalisi Golkar di Koalisi Merah Putih. Baca: Priyo Tantang Kekuatan Ical di Golkar.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengeluarkan pernyataan terbuka mendukung Aburizal Bakrie alias Ical kembali maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar periode mendatang.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Pernyataan tersebut dikemukakan Prabowo di hadapan ribuan kader dari tujuh partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) di sela-sela acara Deklarasi KMP DIY di Purawisata, Kota Jogja, Kamis (20/11/2014).

Prabowo mengemukakan telah puluhan tahun kenal dengan Ical. Menuru dia, Ical adalah sosok nasionalis dan berjiwa patriot. Lebih jauh dia memuji sikap dermawan Ical.

“Saya pribadi dan Gerindra, bukan mencampuri urusan partai lain, tapi kami berdoa pak Ical akan tetap menjadi tokoh nasional yang memimpin KMP. Saya hanya bisa berdoa, karena saya tidak punya suara di Golkar,” kata Prabowo Subianto.

Sementara itu, Aburizal Bakrie menanggapi santai pujian dari Prabowo. “Terus terang, puji-pujiannya begitu besar, saya tidak tahu mengapa Prabowo puji saya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya