SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) mencatat dari sekitar 30.000 produk makanan yang beredar di Indonesia, sebanyak 80 persen produk di antaranya belum mendapat sertifikat halal.

Demikian disampaikan Direktur LPPOM-MUI, Lukmanul Hakim dalam perayaan Milad yang ke-21. “Walau sudah ribuan sertifikat halal yang dikeluarkan, namun masih banyak produk makanan di pasaran yang belum bersertifikat halal,” katanya, Rabu (6/1).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lukman mengakui kondisi tersebut memang memprihatinkan. Sebagai negara dengan konsumen muslim terbesar di dunia, jumlah produk yang bersertifikasi halal di Indonesia, masih sangat sedikit.

“Namun, jika dilihat dari kecendrungan yang ada, tiap tahun kepedulian konsumen terhadap produk halal semakin meningkat,” terangnya.

Dengan berlakunya pasar bebas wilayah ASEAN dan China tahun ini, tugas LPPOM MUI akan semakin berat. “Akan sangat banyak produk dari luar yang akan memenuhi pasar Indonesia,” pungkasnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya