SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya melepaskan rombongan 3.100 dari 22 juta peserta Jamsostek yang dibiayai perusahaan yang dipimpinnya itu di kawasan Monumen Nasional Jakarta, Jumat (2/8/2013). (jamsostek.co.id)

Mudik bersama Jamsostek

Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya melepaskan rombongan 3.100 dari 22 juta peserta Jamsostek yang dibiayai perusahaan yang dipimpinnya itu di kawasan Monumen Nasional Jakarta, Jumat (2/8/2013). (jamsostek.co.id)

Solopos.com, JAKARTA — Sekitar 3.100 dari 22 juta pekerja yang mengikuti Jamsostek, Jumat (2/8/2013), mendapatkan kesempatan mudik dengan dibiayai PT Jamsostek (Persero). Mereka diangkut 62 bus yang disiapkan badan usaha milik negara yang bertugas menyelenggarakan jaminan sosial tenaga kerja itu dari halaman Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sebanyak 50 bus dialokasikan PT Jamsostek untuk mengangkut para pekerja formal dan 12 bus untuk mengangkut pekerja informal yang menjadi peserta jaminan sosial tersebut. Bus-bus itu diatur untuk melintasi lima jalur, yakni ke Jawa Tengah melalui jalur jalan pantai utara (pantura) Pulau Jawa, ke Yogyakarta melalui jalur tengah, ke Yogyakarta melalui jalur selatan, ke Jawa Timur melalui pantura Pulau Jawa, dan ke Jawa Timur melalui jalur tengah Pulau Jawa.

Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Masassya ketika melepaskan rombongan pemudik itu mengatakan fasilitas bus gratis itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang dipimpinnya kepada para pekerja. Pekerja yang dibiayai mudik oleh PT Jamsostek itu hanya berasal dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Lebih lanjut, Elvyn juga menjelaskan PT Jamsostek menjelang Lebaran 2013 ini juga mengadakan sejumlah kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim di sejumlah panti asuhan dan membagikan makanan untuk berbuka puasa di sejumlah titik strategis di Jakarta dalam 10 hari. Di sejumlah wilayah yang merupakan jalur mudik Lebaran, PT Jamsostek menurut jamsostek.co.id juga membuka pos istirahat bagi pemudik.

Dalam pergelaran mudik gratis itu, PT Jamsostek membagikan kaus, makanan bekal berbuka, dan cendera mata. Elvyn sempat juga menyampaikan salam pada keluarga para pekerja yang beruntung bisa dibiayai mudik oleh PT Jamsostek itu. Ia berharap pertemuan dengan sanak saudara di kampung halaman mempererat silaturahmi dan mampu memperbarui semangat kerja saat kembali ke wilayah perantauan.

Pengadaan bus gratis untuk mudik lebaran bagi para pekerja informal setiap tahun dilakukan oleh PT. Jamsostek sementara untuk pekerja sektor formal merupakan yang kedua kali pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya