SOLOPOS.COM - Hosni Mubarak (AFP)

Kairo (Solopos.com)–Mantan presiden Mesir,  Hosni Mubarak telah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Dia sakit hanya beberapa jam sebelum ditanyai para jaksa atas kasus korupsi.

Mubarak saat ini masih dirawat di kamar ICU di Rumah Sakit Sharm el-Sheikh International Hospital di Sharm el-Sheikh, sebuah resor di Laut Merah.

“Mantan presiden Hosni Mubarak dimasukkan ke perawatan intensif di Sharm el-Sheikh International Hospital setelah mengalami serangan jantung,” demikian diberitakan kantor berita resmi Mesir, MENA dan dilansir AFP, Rabu (13/4/2011).

Saat kejadian, dua putra Mubarak, Alaa dan Gamal tengah ditanyai oleh jaksa di Kota al-Tor, ibukota Sinai. Namun begitu mendengar ayah mereka masuk rumah sakit, keduanya langsung berangkat menuju Sharm el-Sheikh.

“Tanya jawab Alaa dan Gamal Mubarak akan dilanjutkan di Sharm el-Sheikh,” tutur seorang pejabat keamanan Mesir.

Menurut media Mesir, Mubarak tidak mau makan atau minum sejak dirinya menerima kabar pada Selasa, 12 April pagi bahwa dirinya akan ditanyai jaksa.

Bahkan menurut harian milik pemerintah Mesir, Al-Ahram, yang mengutip sumber-sumber di Sharm el-Sheikh, Mubarak dibawa ke rumah sakit “dengan dalih sedang sakit guna menghindari interogasi.”

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya