SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) didampingi Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Dono Boestami menunjukan gambar proyek MRT kepada wartawan disela- sela peluncurannya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2013) (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) didampingi Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Dono Boestami menunjukan gambar proyek MRT kepada wartawan disela- sela peluncurannya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (2/5/2013) (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

JAKARTA–Pembangunan proyek moda transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) akan dimulai tahun ini.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Tidak perlu tunggu ganti tahun lagi,” kata Dono Boestami, Direktur Utama Konsorsium pembangunan MRT di Bundaran HI Jakarta, Kamis (2/5/2013).

Pascapengumuman ini, Dono mengatakan akan merampungkan kontrak dengan dua kontraktor yang sudah ditunjuk yakni joint venture Shimizu, Wijaya Karya, Jaya Konstruksi, dan Obayashi yang mengerjakan dua paket. Lalu, joint operation Hutama Karya dan Sumitomo Mutsui Construction Company yang mengerjakan satu paket.

“Setelah itu, kami akan mobilisasi dan eksekusi,” jelasnya.

Dia menyebutkan bahwa tidak ada alasan untuk menunda pengerjaan fisik MRT karena pemerintah pusat sudah mulai menggelontorkan dana sebesar Rp5,2 triliun.

“Harusnya tidak ada tambahan lagi,” tegas Dono.

Nilai pengerjaan tahap pertama ini, lanjut Dono, sebesar 120 miliar yen.

“Ini akan dibayar dengan yen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya